9/04/11
PROGRAM TAHUNAN SMP N 1 KARANGLEWAS
Posted by Saptari Dharma Wijayanti on 06:47 0 komentar
|
PROGRAM TAHUNAN
| |||||
|
SMP NEGERI 7 PPU
| |||||
|
Mata Pelajaran
|
:
|
Pengetahuan Sosial
| |||
|
Tingkat
|
:
|
SMP
| |||
|
Kelas/Semester
|
:
|
VIII
| |||
|
Tahun Pelajaran
|
:
|
2011/2012
| |||
|
Nomor
|
Standar Kompetensi/
|
Alokasi
|
Ket
| ||
|
SK/KD
|
Kompetensi Dasar/Indikator
|
Waktu
| |||
|
1,1
|
Mendiskripsikan kondisi fisik wilayah dan penduduk.
| | |
8
|
Semester
|
|
1,2
|
Mengidentifikasi permasalahan kependudukan dan upaya penanggu
| | |
6
|
I
|
| |
langannya.
| | | | |
|
1,3
|
Mendiskripsikan permasalahan lingkungan hidup dan upaya penang
| | |
6
| |
| |
gulangannya dalam pembangunan berkelanjutan.
| | | | |
|
1,4
|
mendiskripsikan permasalahan kependudukan dan dampaknya ter
| | |
6
| |
| |
hadap pembangunan.
| | | | |
|
2,1
|
Menjelaskan proses perkembangan kolonialisme dan
| | |
10
| |
| |
imperialisme Barat,serta pengaruh yang ditimbulkannya diberbagai
| | | | |
| |
daerah
| | | | |
|
2,2
|
Menguraikan proses terbentuknya kesadaran nasional
| | |
10
| |
| |
identitas Indonesia,san perkembangan pergerakan kebangsaan
| | | | |
| |
Indonesia.
| | | | |
|
3,1
|
Mengidentifikasi berbagai penyakit sosial (miras,Judi,Narkoba,HIV/
| | |
6
| |
| |
Aids,PSK dan sebagainya ) sebagai akibat penyimpangan sosial
| | | | |
| |
dalam keluarga dan masyarakat.
| | | | |
|
3,2
|
Mengidentifikasi berbagai upaya pencegahan penyimpangan sosial
| | |
6
| |
| |
daloam keluarga dan masyarakat.
| | | | |
|
4,1
|
Mendiskripsikan hubungan antara kelangkaan sumber daya dengan
| | |
6
| |
| |
kebutuhan manusia yang tidak terbatas.
| | | | |
|
4,2
|
Mendiskripsikan pelaku ekonomi rumah tangga,masyarakat,perusa-
| | |
8
| |
| |
haan ,koperasi dan negara.
| | | | |
|
4,3
|
Mengidentifikasi bentuk pasar dan kegiatan ekonomi masyarakat.
| | |
8
| |
| |
Jumlah Semester Gasal
|
80
| | ||
| | | | | | |
|
5,1
|
Mendiskripsikan peristiwa-peristiwa sekitar proklamasi dan proses
| | |
10
|
Semester
|
| |
terbentuknya Negara Kesatuan republik Indonesia.
| | | |
II
|
|
5,2
|
Menjelaskan proses persiapan kemerdekaan indonesia.
| | |
10
| |
|
6,1
|
Mendiskripsikan bentuk-bentuk hubungan sosial
| | |
8
| |
|
6,2
|
Mendiskripsikan pranata sosial dalam kehidupan masyarakat
| | |
8
| |
|
6,3
|
mendiskripsikan upaya pengendalian penyimpangan soaial
| | |
8
| |
|
7,1
|
Mendiskripsikan permasalahan angkatan kerja dan tenaga kerja se-
| | |
10
| |
| |
bagai sumber daya dalam kegiatan ekonomi,serta peranan pemerintah
| | | | |
| |
dalam upaya penanggulangannya.
| | | | |
|
7,2
|
mendiskripsikan pelaku-pelaku ekonomi dalam sistim perekonomian
| | |
10
| |
| |
Indonesia.
| | | | |
|
7,3
|
Mendiskripsikan fungsi pajak dalam perekonomian Nasional
| | |
16
| |
|
7,4
|
Mendiskripsikan permintaan dan penawaran serta terbentunya
| | |
10
| |
| |
harga pasar.
| | | | |
| | | | | | |
| |
Jumlah Semester Genap
|
90
| | ||
|
Mengetahui,
|
Sotek, 2012
| ||||
|
Kepala SMP N 7 PPU
|
Guru Mata pelajaran
| ||||
|
Suprihadi,S.Pd
| | ||||
|
Pembina
|
NIP
| ||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar